2 Tips Cara Upgrade OS Android Versi Baru yang Benar

Cara Upgrade OS Android Ke Versi Baru – Perusahaan ternama Google pemilik dari perangkat android yang selalu melakukan update sebuah sistem operasi android agar bisa meningkatkan kinerja dari OS itu sendiri. Dengan begitu pengguna ponsel dengan basis android akan selalu merasa puas dengan hp yang di gunakannya.

Dimana untuk fitur baru yang sudah di hadirkan ini lebih canggih dan bisa di gunakan untuk meningkatkan sistem keamanan serta kenyamanan pengguna smartphone tersebut. Maka intinya adalah anda akan selalu melakukan upgrade sistem operasi android di hp anda apabila sudah ada versi upgradenya. Penasaran bagaimana cara upgrade sistem operasi android ? Silahkan anda simak selengkapnya sebagai berikut!

Cara Upgrade OS Android Terbaru & Terbaik

Sebelum anda akan lakukan upgrade pada sistem operasi, alangkah baiknya anda harus mengetahui lebih dulu versi OS Android yang sudah terpasang di hp anda. Untuk caranya yaitu anda masuk dulu ke menu Pengaturan -> About Device. Jika sudah masuk maka akan terlihat sebuah nama perangkat, nomor model dan juga versi android.

Versi OS Android terbaru saat ini yaitu Android 7.1.2 Nougat yang sudah diluncurkan pada bulan April tahun 2017. Nah, untuk OS Android yang akan datang, perusahan Google ingin membuat versi android baru dengan nama Oreo 8.0.

Cara Upgrade OS Android Secara Otomatis

Agar pengguna lebih mudah lagi dalam melakukan Cara upgrade OS Android, Perusahanan Google sudah menyiapkan sebuah fitur update secara otomatis di perangkat hp android. Apabila anda sudah aktifkan fitur tersebut, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan notifikasi jika sudah ada versi OS yang baru. Untuk itu, dalam upgrading OS android anda akan sangat mudah.

Jika anda ingin menggunakan fitur yang satu ini, silahkan anda masuk ke menu Pengaturan – About Device – Sofware Update. Setelah itu maka anda akan menemui 3 menu seperti dibawah ini :

  • Untuk Update ini, bertujuan untuk mengecek pada update OS yang baru. Silahkan anda aktifkan menu tersebut agar bisa mengetahui update OS terbaru.
  • Auto Update, apabila anda sudah aktifkan icon tersebut, maka OS android milik anda bisa langsung melakukan update apabila sudah ada versi yang baru. Dengan begitu, versi OS android yang baru dengan otomatis akan mendownload dan terinstall pada perangkat smartphone anda.
  • Wi-fi Only, Jika anda aktifkan icon ini, maka anda akan bisa menghemat kuota internet karena perangkat anda hanya akan lakukan update OS jika sudah terhubung dengan jaringan Wifi.

Jika akan menggunakan icon Update dan juga Auto Update, sebaiknya anda harus pastikan dulu jika smartphone anda belum di root. Anda juga bisa memilih satu dari tiga pilihan yang sudah tersedia diatas. Bagaimana cara upgrade OS Android ini cukup mudah bukan?

Cara Upgrade OS Android Secara Manual

Selain dengan cara otomatis dalam melakukan upgrading OS android anda juga bisa melakukan dengan cara manual. Akan tetapi, anda juga harus mempersiapkan beberapa tools dulu. Berikut adalah cara upgrade OS android dengan cara manual yang dapat di coba anda.

  • Pertama-tama anda harus download OS Android versi terbaru. Jika sudah, anda juga harus memastikan jika OS tersebut harus sesuai dengan tipe ponsel anda, yang artinya OS tersebut tidak akan memberatkan kinerja pada ponsel anda ketika semua sudah terpasang.
  • Sebelum anda akan melakukan upgrading, silahkan anda back’up smua data milik anda seperti video, foto, musik dan juga data penting lainnya yang terdapat di memori card atau PC serta Laptop. Hal ini bertujuan agar terhindar dari hal-hal yang tidak anda inginkan misalnya seperti file terpenting anda hilang.
  • Silahkan anda download ODIN tools dengan versi terbaru, untuk tool ini akan berfungsi ketika sedang melakukan flashing ROM atau instalasi OS. Bahkan tool ODIN ini juga dapat anda gunakan di perangkat Samsung Galaxy.
  • Setelah itu silahkan anda hubungkan dengan smartphone anda di PC dengan menggunakan kabel USB. Apabila telah tersambung, maka muncul sebuah tulisan ID:COM.
  • Selanjutnya anda click tombol BL kemudian anda pilih file OS android yang telah di download anda. Setelah itu anda click Start untuk install. Setelah proses penginstalan sudah selesai dan sukses maka perangkat android milik anda akan melakukan restarting dengan otomatis.

Baca Juga: Cara Merubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Flash

Hanya itu ulasan yang dari kami mengenai Cara Upgrade OS Android Terbaru, entah itu dengan cara otomatis atau cara manual. Cara ini dapat anda sesuaikan dengan smartphone anda, semoga informasi dari kami bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Terima Kasih – SeputarAndroid.com

Incoming search terms:

  • cara agar versi android benar benar terupgrade
  • Cara upgrade yg benar
  • memainkan game os bisa meningkatkan os
  • mobile legend koroynma mod gk berfungsi